4 Tips untuk Membuat Garasi Lebih Sejuk ketika Musim Panas Menyerang


Musim panas tidak hanya memberikan hawa yang membuat Anda gerah, tapi begitu juga yang dialami mobil Anda. Mobil yang berada di garasi memiliki ‘kegerahan’ yang sama dengan Anda. Cara terbaik adalah membuat garasi lebih sejuk untuk membuat mobil tidak mendapatkan serangan panas yang berlebihan.

Ada banyak pengemudi yang menghabiskan waktunya di garasi, membersihkan atau memperbaiki mobil, sehingga garasi harus dibuat senyaman mungkin. Membuat garasi lebih sejuk menjadi salah satu aspek yang diperlukan untuk Anda dan mobil Anda. Berikut 4 tips yang membantu membuat garasi Anda menjadi tempat yang lebih sejuk di musim panas ini.


1. Beri dempul dan cat garasi Anda

Untuk mendapatkan ruangan yang dingin, beri cat berwarna putih pada pintu garasi. Mengaplikasikan cat berwarna putih atau terang bisa membantu mengurangi jumlah panas yang diserap. Bahkan, pintu garasi berwarna putih bisa hanya menyerap sekitar 20-30% panas matahari. Bandingkan dengan pintu berwarna cokelat yang bisa menyerap sampai 80% panas matahari.

Selain itu, pastikan bagian bawah pintu garasi Anda tertutup rapat dengan paking karet. Paking karet merupakan bahan sintetis yang bisa ditemukan pada bagian bawah pintu untuk mencegah ruang terjadi antara pintu dengan lantai. Anda bisa menemukan paking karet dengan mudah di toko-toko yang menjual peralatan pertukangan.


2. Letakkan kanopi atau pohon dengan strategis

Garasi Anda menjadi panas karena mendapatkan cahaya matahari langsung. Menanam pohon di sekitar garasi bisa membantu Anda dalam menghalangi sinar matahari langsung masuk ke dalam garasi Anda. Menanam pohon juga bisa membantu Anda untuk mendapatkan udara yang lebih segar sehingga membuat garasi  lebih sejuk.

Selain itu, Anda juga bisa memasang kanopi pada bagian depan garasi. Ada banyak desain kanopi untuk mebuat rumah tidak hanya sejuk, tapi juga menjadi pemanis rumah Anda. Memasang kanopi adalah cara yang tepat untuk mengurangi penyerapan panas jika Anda tidak mempunyai sarana yang cukup untuk menanam pohon di rumah Anda.


3. Tambahkan insulasi pada dinding garasi

Insulasi merupakan faktor yang sangat penting dalam menjaga ruang di rumah Anda tetap sejuk. Disebut dengan insulasi termal, insulasi bisa mengurangi panas atau juga mengurangi dingin pada ruangan. Jadi, Anda tidak harus memakai AC untuk membuat ruangan Anda sejuk. Anda bisa melakukan insulasi sendiri tapi akan lebih baik jika Anda melibatkan tenaga profesional untuk hal ini.


4. Pasang AC pada dinding

Memasang AC menjadi solusi paling akhir yang bisa Anda tambahkan dalam daftar Anda. AC bisa memberikan ruangan yang sejuk tapi konsekuensinya Anda harus membayar lebih setiap bulan untuk tagihan listrik Anda.

Membuat garasi lebih sejuk bukan hanya membantu Anda ketika berada dalam garasi, tapi juga memberikan suasana yang menenangkan bagi mobil Anda. Mobil menjadi lebih “tenang” dan mengurangi kerusakan yang tidak perlu yang terjadi ketika mobil mendapatkan panas berlebihan selama berada di garasi.



[cintamobil.com]
Share on Google Plus

About Global Web

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar