Alasan Tangki Bensin Tidak Boleh Dibiarkan Kosong


Sering membiarkan tangki bensin hampir kosong ketika sedang berkendara? cintamobil.com menyarankan untuk menghilangkan kebiasaan ini. Mengapa demikian? Begitu banyak potensi resiko yang terjadi ketika anda masih sering membiarkan tangki bensin hampir kosong.

Kami akan menjelaskan resiko-resiko atau bahaya yang mungkin terjadi ketika anda sering membiarkan tangki bensin dalam keadaan kosong.


1. Tangki bensin mudah karatan

Mengapa bisa terjadi karatan? ini dikarenakan ketika tangki bensin sedang berada dalam keadaan hampir kosong, maka potensi bakan bakar menguap bisa terjadi dan mengakibatkan munculnya titik-titik air yang akan menempel dalam tangki bensin. Sudah pasti air merupakan zat perantara yang akan membuat besi menjadi karatan akibat adanya proses oksidasi.


2. Tangki bensin lebih cepat kotor

Sebagai akibat dari penjelasan pertama, titik-titik air juga bisa menjadi perantara untuk mengikat kotoran. Kotoran ini biasanya berasal dari bensin yang belum diendapkan secara maksimal. Kalau filter (saringan) bahan bakar memiliki begitu banyak kotoran, bukan tidak mungkin filter bahan bakar akan buntu dan menambah masalah baru pada mobil anda.


3. Pompa bensin tidak bekerja maksimal

Akibat filter bensin yang begitu kotor sudah pasti pompa bahan bakar terkena imbasnya. Pompa bahan bakar yang harusnya mampu menyalurkan bensin secara merata menjadi kurang maksimal. Anda akan merasakan performa mobil menjadi menurun dan bahan bakar menjadi lebih boros. Belum lagi jika ada kotoran yang tanpa sengaja masuk ke dalam pompa bahan bakar, sudah pasti kerusakan bagian dalam mobil menjadi bertambah.

Kalau salah satu komponen mobil ada yang rusak, sudah pasti bagian komponen yang lain ikut rusak. Mau tidak mau anda harus mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk memperbaikinya. Bagi para pembaca yang masih melakukan kebiasaan seperti ini, sebaiknya dikurangi agar anda bisa menjaga kondisi kendaraan anda.



[cintamobil.com]
Share on Google Plus

About Global Web

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar