Nongkrong Nyaman Kantong Aman, 7 Angkringan Ini Jadi Idola Anak Gaul Semarang


Angkringan di mana saja selalu jadi tempat andalan bagi anak-anak muda yang ingin menghabisakan waktu untuk nongkrong bersama kawan ataupun pasangan. Tidak terkecuali muda-mudi di Semarang, gemar menghabiskan waktu di angkringan atau di Semarang lebih sering disebut ‘kucingan’. Angkringan yang merakyat dan punya beragam pilihan nasi dan lauk yang lezat, juga bisa jadi solusi isi dompet yang mulai mepet di akhir bulan. Untuk Anda yang mencari angkringan di Semarang, ini dia 7 rekomendasi angkringan paling mantap:


1. Kucingan Pak Gik

Angkringan Pak Gik bisa dibilang adalah angkringan paling hits di Semarang. Tempat ini jadi andalan muda-mudi kota Lunpia tersebut untuk nongkrong sekaligus makan malam. Jika Anda berniat nongkrong sampai pagi, maka Kucingan Pak Gik sangat bisa diandalkan. Pasalnya, kucingan di Jalan Inspeksi, Semarang Tengah ini baru buka pada pukul 11 malam. Di sini, Anda bisa menemukan berbagai nasi kucing dengan  berbagai pilihan lauk juga bermacam-macam sate. Mulai dari sate keong, jeroan ayam, telur, gorengan,  pangsit, dan berbagai menu angkringan lainnya bisa Anda pilih di sini.


2. Angkringan Gaul Ampiran 3

Sesuai namanya, Angkringan Gaul Ampiran 3 jadi salah satu tempat nongkrong anak-anak gaul di Semarang. Angkringan di kawasan Banyumanik ini selalu dipenuhi oleh muda-mudi yang ramai bercengkerama. Makanan di tempat ini pun sangat beragam mulai dari kucingan, nasi bakar, aneka sate, jajanan pasar dan aneka wedang. Semua makanan dan minuman itu, tentu saja, dijual dengan harga yang sangat terjangkau.


3. Angkirngan Blendoek

Angkringan Blenduk pada mulanya berada di dekat Gereja Blenduk di kawasan Kota Lama, Semarang. Kini, angkringan tersebut telah direlokasi di samping Museum Mandala Bhakti, tidak jauh dari Tugu Muda. Angkringan Blenduk buka sejak jam 5 sore tiap harinya. Ada sekitar 13 jenis masakan nasi seperti nasi pindang, nasi sambal udang, nasi jambal dan lainnya, serta sekitar 40 jenis lauk sebagai pelengkapnya.


4. Angkringan Mbak Terra

Angkringan Mbak Terra terletak di Jalan Kedung Mundu, persis di depan SPBU. Meski sederhana, angkringan Mbak Terra cukup luas dan bersih. Menunya pun cukup beragam, ada sekitar 20 menu termasuk nasi goreng bakso, nasi ayam sambel ijo, nasi sambal udang dan mi goreng. Harga nasi di sini adalah Rp 2.500 per bungkus sedangkan gorengannya mulai dari Rp 1.000. Anda bisa mencoba ke sini pada hari Senin-Sabtu dari pukul 16.30-01.00.


5. Angkirngan Pandawa

Angkringan Pandawa adalah salah satu angkringan yang digarap dengan konsep matang oleh pendirinya. Angkringan dengan konsep tradisional-modern ini menjadi andalan anak muda Semarang bukan hanya untuk  nongkrong, tapi juga untuk mendapatkan makanan khas angkringan dengan pilihan menu yang lengkap. Bukan cuma itu, angkringan di Jalan Gajah Raya nomor 87, Gayamsari, Semarang ini juga punya dua wedang andalan, yakni wedang Nakula dan wedang Sadewa. Angkringan Pandawa buka dari jam 5 sore hingga 12 malam.


6. Angkringan Ing Medoho

Angkringan Ing Medoho, sesuai namanya, terletak di Jalan Medoho, tepatnya di depan SMK PGRI 1 Semarang, tak jauh dari Masjid Agung Jawa Tengah. Meski namanya angkringan, tapi sejatinya tempat makan ini menyediakan ruang luas dengan bangunan dua lantai untuk para pengunjungnya. Untuk Anda yang ingin makan makanan khas angkringan dengan suasana nyaman dan bersih, Angkringan Ing Medoho bisa dijadikan pilihan.


7. Angkringan Lounge Mbah Kerto

Tidak jauh berbeda dengan Angkringan Ing Medoho, Angkringan Lounge Mbah Kerto menawarkan konsep modern. Dengan tema outdoor dining, Anda bisa menikmati makanan khas angkringan di bangku-bangku di sebuah kebun. Dengan musik sayup-sayup dan bahkan adanya panggung kecil yang kadang diisi dengan live music, angkringan ini memang lebih  menyerupai kafe. Angkringan Lounge Mbah Kerto terletak di Jalan Soekarno Hatta dan buka dari jam 5 sore hingga 11 malam.



[www.foody.id]
Share on Google Plus

About Global Web

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar