Libur Lebaran, Yuk Mampir ke 7 Wisata Alam di Semarang Ini!


Semarang sebagai ibu kota Jawa Tengah, sangatlah strategis untuk dikunjungi bagi wisatawan yang datang dari daerah lain. Pantas saja selama musim liburan, Semarang dibanjiri wisatawan karena banyak juga spot wisata yang unik dan menarik. Mulai dari pantai, danau, pegunungan hingga bukit. Tentunya sangat menarik untuk dikunjungi.

Mumpung lagi libur lebaran, kamu bisa kunjungi 7 wisata alam di Semarang berikut ini:


1. Desa Wisata Sepakung

Objek wisata Desa sepakung ini terletak di Banyubiru, Semarang. Wisata ini menyajikan pemandangan persawahan yang sangat luas.

Semuanya itu bisa dinikmati melalui Gardu Pandang yang sudah disediakan. Desa Wisata Sepakung ini memiliki rumah Pohon yang terbuat dari bambu, dan spot wisata ini sangat cocok untu kamu yang butuh spot foto yang Instagramable.


2. Gardu Pandang Lereng Kelir

Jika wisata gardu pandang di Yogyakarta sudah terlalu sering, saat ini wajib coba di Gardu Pandang Lereng Kelir yang berlokasi di Ambarawa, Semarang.

Gardu pandang dengan ketinggian dan tepian jurang yang tinggi ini menawarkan hamparan pegunungan serta kenampakan yang ada dibawahnya. Sehingga spot wisata ini sangat diminati wisatawan untuk refreshing sejenak dari hiruk pikuknya kota.


3. Hutan Pinus Kayon

Spot wisata Hutan Pinus Kayon ini terletak di Desa Bantur, Kecamatan Getasan Semarang. Spot wisata ini menyajikan nuansa alam yang teduh serta pemandangan hutan Pinus yang sangat tenang dan jauh dari hiruk pikuk kota.

Di Hutan Pinus Kayon ini, wisatawan bisa duduk santai menghabiskan waktu sambil berfoto. Karena di spot wisata ini sangat Instagramable.


4. Curug Lawe

Spot wisata Curug Lawe ini memang sudah sangat terkenal, karena menawarkan air terjun yang sangat indah yang terletak di lereng Gunung Ungaran. Spot wisata ini masih sangat alami, sehingga untuk menuju ke Curug Lawe harus berjalan kaki melewati hutan yang rimbun tentunya akan sangat menyenangkan selama perjalanan.


5. Bantir Hills

Saat ini, Bantir Hills menjadi perbincangan yang hangat karena keindahaan panorama alam dan sangat dicari untuk spot foto karena sangat menarik dan Instagramable. Wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan, serta semilir angin yang berhembus dari hamparan pohon pinus. Spot wisata ini mudah dijangkau karena terletak di Desa Losari Kecamatan Sumowono Semarang.


6. Kebun Bunga Setia Aji

Pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk datang ke spot wisata ini yaitu kebun bunga Setia Aji. Kebun Bunga Setia Aji ini memiliki banyak bunga dengan variasi warna yang mencolok dan cocok untuk latar belakangfoto kamu. Lokasi kebun bunga ini tidak jauh dari spot foto Gedong Songo Semarang dan jangan lupa membawa pulang lebut gurihnya tahu serasi Bandungan.


7. Puri Maerokoco

Sering disebut Taman Mini Jawa Tengah, karena didalamnya terdapat miniatur rumah adat dari setiap kota atau kabupaten di Jawa Tengah.

Selain itu di spot wisata ini menawarkan hutan mangrove dan danau yang sangat indah. Sehingga sangat bagus untuk dijadikan spot foto yang bagus, selain itu pula disediakan perahu untuk mengelilingi hutan mangrove cukup membayar Rp 5.000.



[idntimes.com]
Share on Google Plus

About Global Web

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar