Tips Merawat Mobil Setelah Mudik Lebaran


Merawat mobil setelah mudik perlu dilakukan untuk mengembalikan mobil dalam kondisi prima. Perawatan yang dilakukan harus menyeluruh, mulai dari eksterior, kabin, mesin hingga kaki-kaki. Untuk membersihkan eksterior mobil, gunakanlah penyemprot air bertekanan tinggi. Ini akan menghindari terjadinya lecet akibat gesekan antara butiran pasir dengan lap atau kemoceng.

Semprot pula bagian kolong mobil Anda. Tujuannya agar meluruhkan lumpur, atau kotoran-kotoran yang bersembunyi di balik fender mobil, pelek, atau bagian kaki-kaki mobil Anda. Setelah itu, balurkan sabun khusus pembersih mobil ke seluruh badan mobil, lalu bilas dengan menggunakan kain lap khusus dan keringkan dengan menggunakan chamois atau lap khusus untuk mengeringkan air.

Sementara untuk bagian interior, gunakan penyedot debu untuk membersihkan kotoran yang bisa menempel pada karpet mobil atau jok mobil. Gunakan pembersih noda khusus untuk menghilangkan noda membandel pada jok atau plafon mobil. Bersihkan pula dashboard mobil Anda menggunakan cairan pembersih khusus yang banyak dijual di toko-toko perlengkapan serba guna.

Pada bagian mesin, gunakan kucuran air biasa atau lebih baik menggunakan sprayer dengan kuas sebagai alat pembersih. Jika Anda terlalu capek untuk melakukan semua itu, segera bawa kendaraan Anda ke salon mobil dibersihkan oleh tenaga profesional.



[msn.com]
Share on Google Plus

About Global Web

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar