Taman Budaya Raden Saleh Semarang


Jika di Jakarta terdapat Taman Ismail Marzuki sebagai pusat pertunjukkan kebudayaan, Semarang pun punya tempat sejenis, namanya Taman Budaya Raden Saleh. Taman budaya yang terletak di Jalan Sriwijaya Nomor 29 ini lokasinya berada tepat di samping Perpustakaan Daerah Jawa Tengah.

Dulu, Taman Budaya Raden Saleh merupakan lokasi kebun binatang. Setelah kebun binatang tersebut dipindahkan, lahannya dialihfungsikan sebagai tempat pertunjukkan budaya. Di sini Anda dapat menyaksikan berbagai pertunjukkan seni tradisional seperti wayang. Tidak hanya wayang, pertunjukkan lainnya seperti drama, teater, pembacaan puisi, dan lain sebagainya pun kerap diadakan di Taman Budaya Raden Saleh.

Taman Budaya Raden Saleh (TBRS) dibuka setiap hari pada pukul 06:00-21:00 WIB. Untuk masuk ke tempat ini Anda tidak dikenakan biaya, kecuali jika Anda ingin melihat pertunjukkan seni yang digelar di TBRS.

Bagi penyuka seni dan budaya, Taman Budaya Raden Saleh tentu menjadi lokasi yang tepat untuk dikunjungi. Beragam pertunjukan seni dan terus digelar sejak pagi hingga malam. Bagi pelancong yang datang dari luar Semarang, tentu membutuhkan lokasi menginap untuk bisa beristirahat dan melanjutkan aktivitas di lokasi wisata ini.



[traveloka.com]
Share on Google Plus

About Global Web

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar