Kemolekan Pasar Pringapus diantara Kawasan Pabrik




Kemolekan Pasar Pringapus diantara Kawasan Pabrik

Sebuah Pasar tradisional yang menjadi salah satu aset Kab.Kemarang karena omsetnya menembus angka miliaran rupiah. Wouw..Karena lokasinya memang sangat jauh dari jalan utama Semarang - Solo,jadi bagi anda yang kebetulan lewat jalan Soekarno hatta tidak dapat melihat riuhnya pedagang di pasar Pringapus ini. Lokasinya kalau dari pusat keramaian karangjati menuju kearah timur sekitar 5 Km. Kalau dari wisata airpanas candi ngempon berjarak 2 km.


Namun jangan salah meskipun berada di pinggir kota tetapi Pasar ini menjadi primadona tersendiri bagi warga sekitar. Pasar Pringapus Kab.Semarang ini telah Menjadi pusat perbelanjaan masyarakat satu kecamatan bahkan tidak jarang warga dari luar kecamatan Pringapus pun berbelanja disini. Alasannya adalah karena harganya berani bersaing.Kalau anda mau nimbrung dengan kemolekan pasar pringapus ini akan mendapatkan pelayanan yang luarbiasa. Ramah tamah dan murah senyum menghiasi proses transaksi perbelanjaan di pasar ini. Wajar karena semua pedagang adalah orang lokal yang sangat erat persaudaraannya.

Aneka barang tersedia di pasar ini, baik itu sembako atau perabot rumah tangga dan elektronik rumahtangga. Banyak pula counter Hp berjejer rapi di sepanjang jalan menuju pasar. Di tawarkan pula smartphone berbagai merk antaralain Lenovo,samsung, sony danasih banyak  lagi merk terkenal lainnya.Pakaian kelas ecer dan kelas menengah juga tersedia juga di sini. Khusus bagi anda penggemar kuliner makanan lokal akan dimanjakan dengan aneka camilan yang berderet di sepanjang jalan pinggir pasar. Namun biasanya khusus kuliner akan membuka lapak dagangannya pagi dan sore saja karena memang dikhususkan bagi para karyawan pabrikan yang mau berangkat kerja dan pulang dari bekerja.

Disamping itu di kecamatan pringapus sendiri menjadi kawasan industri sehingga secara tidak langsung turut mendongkrak perekonomian di daerah ini. Berjubelnya pabrik layaknya magnet bagi para pencari pekerjaan. Tidak sedikit karyawan yang bekerja di pabrik kawasan pringapus ini berasal dari luar kota antara lain Klaten , Boyolali,Gunung kidul dan Pati pekalongan atau daerah lain yang memang minim lapangan pekerjaan. Kondisi semacam ini menjadikan Pringapus layaknya pusat keramaian di pinggir keramaian kota. Suasana pedesaan masih kental di daerah ini.

Namun perkembangan informasinya begitu pesat karena hilir mudik pendatang. Pasar ini adalah satu- satunya pasar yang memiliki nilai original pedesaan . Di kebanyakan pasar rakyat sudah berjubel aneka game online dan swalayan supermarket tetapi tidak di pasar pringapus ini.

Masih sejuk dan ramah teposlironya sehingga layak ketika pasar pringapus dijadikan tujuan wisata tradisional. Daripada penasaran silahkan berkunjung di pasar ini di jamin anda akan mendapatkan kemolekan tradisional yang jarang didapatkan di pasar lain.


[http://wisata-media.blogspot.com/2016/02/kemolekan-pasar-pringapus-diantara.html]
Share on Google Plus

About Global Web

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar