Manjakan Mobil Kesayangan Selama PSBB dan #dirumahaja



Beberapa wilayah seperti di DKI Jakarta dan sekitarnya mulai menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memerangi virus Corona (COVID-19). Untuk itu, masyarakat diimbau agar tetap #dirumahaja dan tidak melakukan aktivitas luar rumah.
Mungkin saat karantina mandiri di rumah saja untuk menghindari tertular virus Corona akan membosankan. Tapi, ada cara mengusir bosan. Salah satunya memanjakan mobil kesayangan.


Mercedes-Benz melalui siaran persnya memberikan beberapa tips memanjakan mobil kesayangan yang bisa Anda kerjakan selama di rumah. Pertama, Anda bisa memperhatikan kebersihan mobil. Jangan sampai mobil menjadi perantara penularan virus Corona.

"Perhatikan beberapa area di dalam kendaraan yang mungkin sering Anda sentuh," sebut Mercedes-Benz dalam siaran persnya.

Setidaknya ada beberapa area yang biasa disentuh dan bisa menjadi sumber penyakit. Di antaranya adalah roda kemudi dan tombol-tombolnya, pegangan pintu eksterior, konsol tengah, touchpad dan media display, pegangan pintu interior, tombol jendela, hingga tombol pengaturan kursi. Anda bisa membersihkan secara rutin area tersebut.


Selain itu, banyak kegiatan yang dapat membuat kita tetap produktif saat #dirumahaja, seperti mengecek kondisi kendaraan. Pertama, nyalakan mesin setidaknya dua kali seminggu selama 10 menit. Hal ini bertujuan untuk mengisi ulang baterai.

Kedua, cuci mobil secara teratur untuk menghilangkan debu dan menjaga kebersihannya. Ketiga, pindahkan mobil dari posisi parkir setidaknya sekali seminggu untuk mencegah terjadinya flat spots pada ban mobil.

Terakhir, buatlah sirkulasi udara dengan membuka kaca jendela serta bersihkan interior mobil Anda dengan menggunakan vacuum cleaner untuk menghilangkan debu atau kotoran yang berada di dalamnya secara berkala.






[https://oto.detik.com/tips-and-tricks-mobil/d-4980591/manjakan-mobil-kesayangan-selama-psbb-dan-dirumahaja]
Share on Google Plus

About Global Web

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar