Hantu Malah Diajak Selfie di Kampung Horor Semarang




Mendengar kata pocong, genderuwo, kuntilanak, vampire, dajjal, dan tengkorak yang terbayang adalah kengerian dan ketakutan. Deretan para hantu tersebut memang terkadang menghantui alam bawah sadar seseorang. Namun, di Kampung Horor Sunrise Hills yang berada di Dusun Darum, Desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, hantu-hantu tersebut malah menghadirkan keceriaan. Bahkan, para pengunjung Kampung Horor tak ada yang ketakutan dan tak segan mengajak foto para hantu. Kampung Horor memang tak seseram yang dibayangkan. Tempat yang buka pada April 2019 ini menawarkan konsep baru wisata di kawasan Candi Gedongsongo. Menurut pengelola Kampung Horor, Slamet Suramin, pemilihan konsep wisata kawasan hantu karena ingin melestarikan kearifan lokal.


"Masyarakat Indonesia kan kental dengan nuansa mistis. Tak bisa dipungkiri, kearifan lokal dan hal mistis di Indonesia itu berdampingan. Tapi di Kampung Horor, kami menampilkan replika-replika hantu bukan untuk menakuti, tapi mengajak pengunjung agar bisa 'berdampingan' dengan hantu," jelasnya. Slamet mengungkapkan, ada sekitar 35 replika hantu yang dipajang di Kampung Horor. Mereka ditempatkan di sepanjang jalan dan juga di gazebo-gazebo. Jadi, pengunjung bisa melepas lelah sembari menikmati makanan di tengah suasana sejuk khas Bandungan. "Sejak dibuka, paling ramai itu kalau weekeend, pengunjung sangat ramai. Kebanyakan rombongan keluarga yang membawa anak-anak," jelasnya. Salah seorang pengunjung Kampung Horor, Maya yang berasal dari Pati mengatakan mengetahui tempat wisata baru tersebut dari media sosial. Dia yang datang bersama kedua temannya mengaku penasaran.


"Kebetulan ada acara di Bandungan, sekalian berkunjung kesini melihat Kampung Horor. Saya aslinya penakut, tapi berhubung siang dan ada temannya, ya berani aja," paparnya. Dia menilai Kampung Horor cukup memberi gambaran tentang keseraman para hantu. "Ya tapi meski seram, tetap tidak ngeri-ngeri banget. Malah asyik buat foto-foto," kata Maya. Waktu operasional Kampung Horor mulai pukul 08.00-18.00 WIB. Untuk harga tiket masuk dikenakan biaya Rp 30.000 per orang, dengan pengunjung di bawah tinggi 80 cm gratis tiket masuk. 






[sumber]
Share on Google Plus

About Global Web

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar