TIPS WISATA SAAT PANDEMI



Sejumlah negara telah melonggarkan peraturan dan kembali membuka destinasi wisata di wilayahnya, termasuk Indonesia. Bagi Anda yang sudah tak sabar ingin kembali liburan, sebaiknya perhatikan tips-tips berikut ini agar liburan Anda tetap aman dan nyaman meski di tengah pandemi COVID-19.

1. Pilih tempat wisata luar ruangan

Destinasi wisata berupa luar ruangan atau alam terbuka dapat menjadi pilihan liburan untuk menghindari penyebaran virus lewat ruang tertutup. Selain itu di destinasi wisata luar ruangan lebih bisa menjaga jarak dari kerumunan.

2. Gunakan kendaraan pribadi

 Tips liburan di masa pandemi selanjutnya adalah, gunakan mobil pribadi ketika bepergian. Karena, mobil pribadi dianggap lebih aman, dibandingkan moda transportasi umum lainnya. Walaupun saat ini sudah diberlakukannya pembatasan penumpang, tetap saja moda transportasi umum akan dimasuki oleh banyak orang di dalam satu tempat, dan bukan hanya keluargamu saja. Sehingga, hal ini dinilai berpotensi tinggi untuk menyebarkan virus dengan mudah dan cepat. 

3. Persiapkan peralatan pribadi

Bagi wisatawan yang hendak berpergian, ada baiknya mereka membawa alat makan dan ibadah pribadi agar lebih aman dan tidak bercampur dengan orang lain.

4. Pergi wisata hanya dengan keluarga

Bila harus pergi, pastikan anda bepergian bersama dengan orang yang serumah supaya lebih aman. Untuk meminimalisir penularan, lansia, wanita hamil, dan anak-anak disarankan untuk tetap tinggal di rumah.





[sumber]

Share on Google Plus

About Global Web

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar