Beberapa Tips Membeli Kompresor AC Mobil Perlu Diperhatikan



Beberapa masalah yang terjadi pada AC mobil adalah AC mobil yang hanya mengeluarkan angin, udara yang tidak dingin, bau amis dan masih banyak lagi. Masalah AC pada mobil perlu perhatian khusus. Meski kerusakan bisa diakibatkan oleh sparepart AC mobil yang lain, namun penurunan performa AC mobil umumnya disebabkan oleh kerusakan kompresor. Saat Membeli Kompresor AC Mobil terdapat hal yang perlu diperhatikan.

Kompresor memiliki fungsi sebagai komponen mobil yang menghisap freon dari tekanan rendah kemudian didistribusikan ke kondensor dalam tekanan dan suhu yang tinggi. Kompresor ini menjadi hal yang krusial pada AC mobil. Jika kompresor mengalami rusak ringan, kamu hanya perlu melakukan penambalan dan pengelasan serta mengganti spare part kompresor dengan yang baru. Namun bila Membeli Kompresor AC Mobil baru, sobat bisa membaca tips yang akan dijelaskan di bawah.

Apabila kompresor AC mobil sudah rusak dan tidak bisa diperbaiki, segeralah mengganti kompresor dengan yang baru. Kompresor sendiri memiliki harga pasaran yang cukup mahal, oleh karena itu disarankan untuk membeli kompresor sesuai dengan kebutuhan mobil kamu. Ada beberapa catatan yang harus diingat sebelum membeli kompresor AC kendaraan yang baru. Jika tidak teliti, masalah AC pada mobil kamu tidak akan pernah selesai.

Berikut Tips Membeli Kompresor AC yang dirangkum dari berbagai sumber.

Tips Membeli Kompresor AC Mobil

1. Kompresor Harus Sesuai Dengan Tipe Mobil

Sebelum jauh menentukan standar kualitas kompresor, pastikan kompresor yang hendak dibeli sesuai dengan tipe mobil kamu. Teknisi paling tau masalah-masalah yang seperti ini, mintalah bantuan mereka untuk menentukan kompresor sesuai dengan tipe mobil kamu.

2. Kompresor Original

Setelah tipe mobil, kamu harus memastikan bahwa kompresor yang dijual tersebut ori. Kompresor ori biasanya memiliki garansi resmi, jika mengalami kerusakan setelah pembelian maka dompet kamu akan diselamatkan oleh garansi ini. Dalam hal ini, sangat disarankan untuk pergi ke bengkel yang resmi saja.

3. Ketersediaan Sparepart Kompresor

Saat berniat Membeli Kompresor AC Mobil, akan selalu ada berbagai pilihan merek kompresor, untuk itu pilihlah kompresor yang memiliki ketersediaan sparepart yang cukup banyak di pasaran. Akan sangat merugikan jika kita menemukan kompresor terbaik namun untuk mencari sparepart sangat susah. Sebagai contoh, merek Denso dan Sanden adalah salah dua kompresor yang memiliki banyak sparepart dan mudah ditemukan. Satu lagi, tawaran yang diberikan oleh kedua merek ini memiliki harga yang relatif murah.

4. Konsultasi Dengan Rekan

Konsultasi dengan rekan yang paham otomotif akan sangat menguntungkan. Rekan kamu bisa jadi solusi dalam menentukan kompresor terbaik untuk mobil kamu. Mereka akan memberi beberapa pilihan yang sesuai dengan kebutuhan kamu, tak ketinggalan juga menyarankan produk terbaik yang sesuai dengan isi dompet kamu.

5. Konsultasi Dengan Teknisi

Poin ini mungkin menjadi kunci. Sebagai orang yang sudah khatam masalah otomotif, coba berkonsultasi dengan teknisi terkait kompresor AC mobil. Mereka akan menyarankan jenis kompresor yang paling pas untuk mobil kamu. Jangan takut berdiskusi apalagi kalau kamu masih awam masalah kompresor. Bahkan, kompresor yang akan kita temukan saat ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu jenis rotary dan jenis piston. Jika kamu asal-asalan membeli, maka akan berakibat fatal untuk mobil kamu.

 Kuncinya adalah, kita membeli kompresor mahal untuk kebutuhan dan kondisi mobil. Salah satu solusi paing ampuh yaitu banyaklah bertanya kepada teknisi. Itulah beberapa tips membeli kompresor AC Mobil. Dengan membaca artikel ini setidaknya kamu sedikit lebih paham ketika membeli kompresor baru. Dengan membeli kompresor yang tepat akan memaksimalkan kinerja AC pada mobil.




[sumber]
Share on Google Plus

About Global Web

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar