Tips Merawat Mobil Agar Terlihat Kinclong




Merawat mobil bukan hanya tetang mesin dan komponen-komponen yang mendukung performa mobil. Penampilan luar atau eksterior mobil juga butuh perhatian agar tetap terlihat bersih dan kinclong.

Penampilan eksterior tersebut yang paling mencolok adalah warna cat mobil. Seiring berjalannya waktu, kondisi cat mobil tentunya akan mengalami perubahan yang disebabkan oleh polusi udara, panas, air hujan, dan lain-lain.

Hal itu dapat membuat cat mobil Anda terlihat kusam dan pada akhirnya akan memudar.

Untuk itu, diperlukan perawatan khusus agar cat mobil Anda tetap terjaga dan mobil lebih mengkilap dengan tips berikut ini.

Cuci mobil terlebih dahulu

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk membuat mobil lebih mengkilap adalah dengan mencuci mobil Anda.

Untuk mengerjakannya, gunakan shampo khusus agar kotoran yang menempel pada body mobil dapat terangkat.

Jangan lupa juga untuk memilih shampo yan memiliki tingkat pH balance, yaitu pH yang mendekati 7 untuk meminimalisir terjadinya goresan dan warna kusam akibat busa shampo.

Lalu perhatikan juga waktu yang tepat ketika mencuci mobil. Untuk menghindari kerusakan pada cat mobil.

Ada baiknya, mencuci mobil dilakukan sebelum jam 8 pagi atau setelah jam 5 sore untuk menghindari sinar matahari langsung.

Sinar matahari dapat membuat sisa air cucian yang mengandung busa sabun cepat mengering sehingga menimbulkan kerak pada cat mobil.

[sumber]
Share on Google Plus

About Global Web

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar